Tuesday, November 1, 2016

4 Tips Liburan Murah ke Bali Untuk Kamu

Saat ini Wisata Bali sudah sangat komersial, semua kebutuhan bisa untuk liburan di Bali bisa dianggap memiliki harga yang tinggi. Dikarenakan Bali sudah menjadi tujuan wisata dunia. Bahkan Bali telah masuk dalam tujuan favorit untuk menggelar acara pernikahan baik untuk orang Indonesia atau luar negeri.

Di satu sisi, kita harus bangga memiliki Pulau Bali yang menawan dan mempesona. Di lain sisi banyak juga masyarakat Indonesia yang cukup sulit untuk menikmati pulau Bali. Alasan keuangan yang menjadi kendala utama, diantaranya karena tiket pesawat dan transportasi yang mahal, sulit untuk menemukan tiket yang pas sesuai dengan isi kantong kita dan tiket promo masih dianggap mahal.

Tapi jangan berkecil hati. Masih banyak cara untuk menekan anggaran saat liburan di Bali. Meskipun banyak uang dikeluarkan untuk harga tiket, Anda masih dapat menekan anggaran kebutuhan lainnya. Menekan anggaran ini tidak harus mengurangi kenikmatan liburan, karena itu kami akan menginformasikan Tips Liburan Murah ke Bali.

Berikut Tips Liburan Murah ke Bali

Berikut adalah beberapa Tips Liburan Murah ke Bali, khususnya Denpasar dan sekitarnya.

1.    Menyewa Motor.
Bus umum saat ini belum ramah baik untuk wisatawan. Taksi untuk dalam kota pun cukup mahal dibandingkan dengan kota Jakarta. Dari daerah pantai Sanur kePantai Kuta saja contohnya, bisa mencapai Rp. 200.000. Apalagi bisa ingin keliling kota dan jalan-jalan antar kota bisa sampai sejuta lebih perhari. terjadi di sekitar kota atau jalan antar kota. Ini bisa sampai satu juta lebih per hari.


Bus umum yang mudah Sarbagita, seperti bus trans yang ada didalam kota Denpasar. Bus Sarbagita merupakan pilihan yang baik dan menarik serta murah. Tapi bus ini tidak bisa mencapai kawasan wisata yang jauh.

Sewa motor adalah pilihan terbaik. Harga murah, rata-rata Rp 200.000 – Rp 300.000 per hari dengan sistem jaminana KTP untuk membawa sendiri atau lepas kunci. Bila beruntung anda bisa mendapatkan harga sewa lebih murah sekitar Rp 150.000 per hari, ini jika anda berada di kawasan non komersil.

Bagi anda yang datang rombongan dapat menyewa mobil. Agak jarang untuk menemukan sistem sewa mobil dengan melepas kunci, biasanya mereka menyediakan seorang sopir. Tapi bukan tidak mungkin menemukan sewa mobil yang dapat lepas kunci, harganya memang jauh lebih murah.

2.    Hotel Murah
Tips Liburan Murah ke Bali yang berikutnya adalah bagaimana menemukan Hotel murah. Anda dapat menemukan kawasan yang menyediakan hotel yang cukup murah di kawasan Pantai Kuta dan Pantai Sanur. Dengan harga Rp 150.000 – Rp. 300.000 sudah bisa memdapatkan kamar yang ber-AC dan bersih.


3.    Wisata Gratis dan Murah
Wisata tidak harus berada ditempat mahal dan mewah. Jika Anda ingin yang gratis dan murah tentu ada, seperti wisata pantai di Bali itu gratis. Keindahan pantai Kuta yang eksotis bisa menjadi tujuan anda ketika di Bali. Pantai Kuta tetap menjadi pantai tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara. Pura Besakih dan Tanah Lot menjadi tempat wisata yang murah untuk wisatawan. Tiket masuknya masih berkisar di harga Rp 10.000 – Rp 20.000.

4.    Makanan di Kedai atau Warung
Saran terakhir adalah untuk makan bisa di kedai atau warung di pinggi jalan. Hindari makan di kawasan wisata, dikarenakan harga biasanya mahal. Per menu bisa sampai Rp. 50.000 atau lebih. Anda cukup jalan sedikit keluar area wisata, biasanya terdapat kedai murah harganya berkisar Rp. 15.000 – Rp. 30.000.


Itu merupakan beberapa Tips Liburan Murah ke Bali untuk anda yang sedang berencana mengunjungi Bali dalam waktu dekat ini. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda dan liburan anda nantinya akan menjadi mengesankan

Artikel Terkait

4 Tips Liburan Murah ke Bali Untuk Kamu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email